Warna Lovebird Termahal Yang Bikin Kantong Jebol

Hayo, kira-kira warna lovebird termahal itu yang seperti apa? Varian harga yang berdasarkan warna mungkin paling sering terjadi pada pemula atau orang yang sedang mencari bakalan untuk mencari lovebird lomba. Ada juga yang memilih mengadopsi burung lovebird dengan corak warna tertentu karena dia suka burung langenan dengan warna khusus.

Memilih beberapa nama lovebird berdasarkan warna juga gampang-gampang susah. Kadang kita sudah oke dengan warnanya, namun dia malah jarang bunyi. Kadang kita udah oke dengan suara kicauannya, namun warnanya jelek tidak karuan. Kadang sih memang jadi dilema kalau dihadapakan hal semacam itu. Tapi ya namanya di dunia, hidup ini penuh dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana kita memaksimalkannya saja.

Jenis Warna Lovebird Termahal

Bila kita mau beli lovebird termahal berdasarkan suara ngekek panjang, maka jawabannya adalah lovebird kusumo. Lovebird yang bisa ngekek panjang hingga 3 menitan itu harganya sudah M-M an. Kalau tidak salah pernah ditawar hingga 2.2 M, namun tidak di kasih karena memang prestasinya yang oke banget dan perawatan lovebird lomba-nya bagus.

Sedangkan jika mementingkan warnanya, jenis warna lovebird termahal ada pada jenis lovebird biola, euwing, parblue, blorok, albino dan nanti kita jabarkan lebih lanjut. Jenis lovebird tersebut memang sudah mahal sejak lahir, artinya meskipun belum mencatatkan diri sebagai lovebird berprestasi di lapangan, lovebird tersebut sudah mahal karen warna bulunya.

Lovebird Biola

gambar lovebird biola

Bisa dibilang lovebird biola ini sekarang jadi primadonanya lovebird. Harga di pasaran untuk lovebird biola ini bisa mencapai 8 hingga 9 juta rupiah untuk lovebird muda. Sedangkan indukannya yang berupa lovebird biola hijau denger-denger harganya menyentuh angka 22 juta rupiah. Harga mahal tersebut karena jika sudah indukan lovebird biola maka kedepannya akan menghasilkan lovebird biola lagi.

Lovebird Biola Euwing

lovebird biola euwing

Lovebird biola euwing adalah lovebird yang dihasilkan dari persilangan antara lovebird biola dengan lovebird euwing. Perpaduan warna lovebird biola dan warna khas euwing membuatnya menjadi warna lovebird termahal dengan kisaran harga 13 hongga 17 juta rupiah.

Lovebird Biola Blue

lovebird biola blue

Masih dalam kategori lovebird biola, namun kali ini datang dari biola blue yang masuk ke jajaran warna lovebird termahal. Harganya biasanya berada diatas harga lovebird biola pada harga pasaran. Perpaduan warna biru sangat menyatu dengan burung ini.

Lovebird Blorok

lovebird blorok

Meskipun terlihat seperti burung yang warnanya tidak sempurna, justru itu yang menjadi keunikan pada lovebird blorok. Burung yang harganya antara 1 hingga 2 juta ini saat ini masih menjadi idola seperti lovebird biola. Jenis lovebird blorok yang paling banyak dicari adalah blorok hijau atau yang sering disebut green series.

Lovebird Parblue

lovebird parblue

Parblue juga merupakan warna lovebird termahal. Parblue atau partial blue merupakan burung yang diberi nama lovebird berdasarkan warna. Lovebird parblue banyak jenisnya mulau dari parblue blorok hijau, parblue josan, dan sabagainya. Yang pasti mereka semua memiliki semburat warna biru sebagai ciri khas lovebird parblue.

Lovebird Batman

gambar lovebird batman

Sangat susah untuk menemukan lovebird batman, belum tentu para penjual ready stock. Kemarin pas jalan-jalan di pasar PASTY, saya sama sekali tidak melihat keberadaan lovebird batman ini. Lovebird batman adalah lovebird yang memiliki warna dominan hitam seperti karakter batman. Lovebird batman masuk sebagai warna lovebird termahal karena stoknya yang tidak banyak.

Lovebird Kepala Elang

lovebird kepala elang

Lovebird kepala elang yang merupakan keturunan lovebird violet dengan mutasi warna putih juga termasuk warna lovebird termahal. Hal ini dikarenakan karena lovebird kepala elang ini susah di persilangannya.

Lovebird Albino

lovebird albino mata hitam

Lovebird yang memiliki ciri khusus berwarna putih ini juga merupakan warna lovebird termahal. Menurut beberapa peternak, mencetak lovebird albino ini lebih susah dibandingkan dengan mencetak lovebird batman. Katanya indukan albino yang sama-sama albino saja belum tentu jadi anakan albino.

Lovebird Violet

gambar lovebird violet

Lovebird violet ini punya corak khas warna violet pada sayapnya. Saat melihat burung ini pertama kali, saya langsung bisa menebak kalau ini merupakan salah satu lovebird yang mahal. Kenyataannya memang begitu, harganya diantara 1 hingga 1.4 juta rupiah.

Itu tadi 9 warna lovebird termahal, gimana masih mau lanjut untuk meminang lovebird berdasarkan warna? Bila kamu punya pendapat lain silahkan beri masukan di fanspage satwapedia.com. Jangan lupa di like dan share ya, mudah-mudahan pembahasan mengenai warna lovebird termahal ini bermanfaat.

Add Comment