Warna Lovebird Paling Mahal Dengan Jaminan Mutu

Masih membahas sisi lain dari kicauan lovebird, yaitu warna lovebird paling mahal. Warna bulu burung lovebird merupakan salah satu yang eksotik dalam dunia perburungan. Banyaknya jenis warna tersebut membuat beberapa varian lovebird diberikan nama sesuai warnanya. Hal itu pernah kita bahas di artikel nama lovebird berdasarkan warna.

Jumlah penggemar lovebird warna tidak kalah banyak dengan lovebird kicauan. Bisa dibilang hampir berimbang satu sama lain. Meskipun perlombaan lovebird warna tidak banyak seperti lovebird kicauan, namun itu tidak menyurutkan minat para penggemar lovebird warna. Perbedaan karakteristik dan segmen pasar menjadi faktor mengapa lovebird warna masih banyak peminatnya.

warna lovebird paling mahal

Harga Lovebird Warna Juga Fantastis

Pada kesempatan yang lalu kita pernah bahas masalah harga lovebird kicauan yang terkadang tidak masuk akal. Tapi berhubung ini hobi dan hobinya bisa menghasilkan uang, maka harga tersebut memang layak. Tahu tidak kalau lovebird termahal di dunia itu ada di Indonesia? Silahkan merujuk link tersebut untuk pembahasan lebih lanjut.

Berbeda dengan harga lovebird kicauan, lovebird warna tidak diukur dari seberapa lama burung tersebut bisa ngekek panjang. Lovebird warna di hitung berdasarkan warna, warna lovebird langka akan membuat harganya semakin melambung tinggi. Ingat prinsip ekonomi kan? Semakin banyak demand dengan stok yang sedikit maka harganya akan naik. Warna lovebird paling mahal biasanya dikarenakan baranagnya yang langka dan warnanya yang eksotis.

Warna Lovebird Paling Mahal

Mahal atau tidak itu kadang relatif, namun satwapedia mencoba untuk realistis menyampaikan harga lovebird bila dilihat oleh orang awam yang memang tidak menggeluti dunia lovebird. Bagi pecinta dan pengoleksi lovebird harga 10 hingga 20 juta mungkin dibilang murah karena memang hobi dan penghasilannya dari situ, tapi kalau untuk orang awam akan bilang harga tersebut sangat tinggi untuk seekor lovebird.

Lovebird blorok, biola, violer, dan albino merupakan kelompok warna lovebird termahal. Dipasaran, kita akan mendapati lovebird biola euwing dengan harga 17 juta rupiah. Varian warna lovebird paling mahal adalah lovebird parblue. Varian ini merupakan hasil mutasi perkawinan silang yang menghasilkan warna eksotis.

Kualitas Warna Lovebird Paling Mahal

Lovebird parblue aslinya berasal dari Amerika Serikat. Lovebird yang juga dijuluki dengan istilah yellow face ini termasuk jenis lovebird import. Berhubung termasuk burung import, harganya sendiri juga tinggi. Setidaknya kita perlu merogoh kocek 10 juta rupiah untuk satu burung. Untuk  lovebird parblue yang punya warna eksotis biasanya dilabeli dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah.

Kok bisa mahal gitu ya? Sebenarnya dibalik harga warna lovebird paling mahal tersebut, ada kualitas yang dijamin mutunya. Perlu kita ketahui bahwa di Amerika Serikat, semua breeder akan menyertakan beberapa dokumen saat para importir membeli burung tersebut. Dokumen tersebut termasuk kondisi kesehatan lovebird dan hasil tes DNA untuk mengetahui jenis kelamin lovebird. Mengetahui jenis kelamin lovebird melalui tes DNA ini keakuratannya mencapai 99%. Ini artinya penangkar di Indonesia tidak perlu bingung untuk membedakan jantan dan betina saat akan menjodohkan lovebird.

Dengan kualitas yang diberikan akan memudahkan penangkar lokal untuk beternak lovebird secara profesional. Kualitas keturunan dari warna lovebird paling mahal ini juga akan bagus sehingga meningkatkan keuntungan disisi penangkar lokal itu sendiri.

Jadi bisa dibilang tidak ada tipu-tipu disini jika Anda jeli memeriksa lovebird warna dan perlengkapan dokumen pendukungnya. Selalu kontrol burung lovebird yang ingin Anda beli, bila masih bingung segera curhat di fanspage satwapedia. Sekian semoga pembahasan mengenai warna lovebird paling mahal ini bermanfaat bagi semuanya.

Add Comment