Memberi Nama Kucing Sesuai Aturan CFA

Halo semua, sudah agak lama banget saya tidak update artikel di satwapedia. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana memberi nama kucing sesuai aturan CFA. Jika selama ini kita ngasih nama sesuka kita, mungkin kita akan mempertimbangkan aturan CFA untuk memberi nama pada kucing kita. Nama kucing CFA ini biasanya ada pada dokumen pembelian kucing jika kita membeli / mengadopsi kucing dari peternak profesional.

Sebelum melangkah lebih jauh, sudah pada tahu belum CFA itu apa? CFA adalah The Cat Fanciers’ Association (CFA). CFA adalah asosiasi kucing keturunan terbesar di dunia. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh CFA mulai dari pelatihan hingga kumpul sesama dengan para pecinta kucing keturunan. CFA adalah organisasi yang mendaftarkan jenis kucing keturunan, memberikan lisensi acara kucing profesional hingga menetapkan standar untuk 42 kucing keturunan. Jadi kalau kamu pergi ke cattery yang terdaftar di CFA, maka ketika membeli kucing akan diberikan slip biru / kuning yang dibutuhkan untuk mendaftarkan kucing di website CFA, tentu saja dengan memberi nama kucing sesuai aturan yang berlaku.

memberi nama kucing

Memberi nama kucing

Memberi Nama Kucing Sesuai Struktur Penamaan CFA

Dalam struktur penamaan kucing yang berlaku di CFA, nama kucing tidak dapat melebihi 35 karakter. 35 karakter tersebut termasuk spasi dan tanda baca, sehingga kamu perlu mempertimbangkan ulang jika ingin memberi nama panjang pada kucing kamu.

Struktur nama yang perlu kamu perhatikan lagi saat memberi nama kucing adalah adanya struktur awalan + nama pokok + akhiran. Nama awal diperoleh dari nama toko dari mana Anda memperoleh kucing, nama pokok adalah nama yang kamu inginkan untuk nama panggilannya, sedangkan nama akhiran digunakan jika kamu memiliki cattery. Misalnya kamu membeli kucing dari “Star Rose” cattery dan ingin nama dia “Bootsie,” maka nama tersebut akan muncul sebagai “Star Rose Bootsie” di CFA. Jika Anda memiliki cattery bernama “Pretty Paws,” maka nama kucing akan muncul sebagai “Star Rose Bootsie Pretty Paws.”

Memilih Nama Saat Memberi Nama Kucing

Jika kamu nama kucing yang kamu inginkan sudah terdaftar di CFA, maka kamu tidak dapat menggunakan nama tersebut. Untuk itu konsultasikan dengan peternak sebelum memilih nama untuk mencegah duplikasi nama terhadap nama yang sudah terdaftar. Kamu juga perlu menyediakan nama cadangan karena ada kemungkinan nama yang kamu ajuka di tolak oleh CFA. CFA memberikan dua pilihan nama pada formulir pendaftaran mereka dimana satunya bisa menjadi alternatif jika nama pertama tida disetujui.

Anda juga perlu mengingat bahwa nama toko / nama awalah kucing tidak dapat melebihi 12 karakter. Anda juga perlu mengingatkan peternak pemilik toko bagaimana untuk tetap menggunakan maksimal 12 karakter pada nama kucing kamu. Kamu juga perlu mempertimbangkan betul sebelum submit nama di website CFA. Hal ini karena nama yang sudah disetujui akan sulit / bahkan tidak bisa diubah lagi. Kamu bisa mengubah nama kucing kamu ketika kucing kamu belum pernah mendapatkan penghargaan sama sekali, jika kucingmu sudah dapat penghargaan maka akan sulit untuk memprosesnya.

Memberi Nama Kucing Peliharaan Sesuai Aturan CFA

Mulai tahun 2011, CFA tidak hanya menerima aplikasi pada penamaan kucing keturunan saja, di tahun tersebut CFA mulai menerima aplikasi pendaftaran untuk pemberian nama kucing peliharaan. Aturan penamaan kucing peliharaan tidak begitu banyak dibandingkan penamaan kucing keturunan. Aturannya hanya tidak boleh melebihi 35 karakter untuk sebuah nama kucing.

Add Comment