Memberi Nama Kucing Itu Tidak Sulit Kok

Memberi nama kucing bukan hal yang mudah, ada sebagian orang yang menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan nama apa yang pas bagi kucing kesayangannya. Beberapa orang mengaku menghabiskan waktu berbulan-bulan hanya untuk memilih nama apa yang cocok dengan kepribadiannya. Nama adalah sesuatu yang berguna untuk memudahkan pemilik kucing berinteraksi dengan kucing-kucingnya, terlebih jika sang pemilik memiliki banyak koleksi hewan peliharaan. Tak mungkin jika semua hewan peliharaan menggunakan nama yang sama.

Nama adalah branding yang kelak bisa mengantarkan kucing Anda dikenal di masyarakat luas. Popularitas kucing sekarang sangat dibantu dengan adanya media berupa situs berbagi video dan jejaring sosial. Akan tidak masuk akan menggunakan nama asal-asalan jika suatu saat nanti kucing Anda menjadi populer di dunia maya. Untuk itulah saya kumpulkan berbagai referensi yang bisa Anda jadikan patokan dalam memilih nama untuk kucing Anda.

Panduan Memberi Nama Kucing Kesayangan

Tips memberikan nama kucing

Tips memberikan nama kucing

Nama kucing bisa menjadi alat memperkenalkan kucing Anda ke beberapa teman, saudara hingga orang yang baru Anda kenal. Kreativitas sangat diperlukan untuk menentukan nama yang cocok bagi kucing peliharaan Anda. Berikut langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk memilih nama apa yang cocok untuk kucing Anda :

1. Nama Adalah Tanda Pengenal
Pada dasarnya kucing akan belajar mengenal nama yang akan Anda berikan. Dia berusaha untuk menanggapi sang pemilik jika dia diberi nama. Kucing adalah hewan cerdas untuk hal itu maka jangan pernah memberikan nama sembarangan terlebih merendahkan / memalukan. Anda juga harus menyadari bahwa nama tersebut nantinya akan Anda gunakan untuk berinteraksi ataupun digunakan oleh orang lain untuk menyapa kucing Anda. Renungkanlah sebelum memberikan nama kucing, tanyakan pada diri Anda sendiri apakah nama tersebut layak untuk diberikan atau tidak.

2. Kenali Ciri Fisik Kucing Anda
Anda bisa menggunakan nama kucing yang mungkin dilihat dari ciri-ciri yang dimilikinya. Sebagai contoh jika kucing Anda memiliki warna dasar makarel dengan pola garis-garis, Anda bisa menggunakan nama Mack. Bila kucing Anda memiliki warna abu-abu, maka Anda bisa mencoba menggunakan nama Gris yang dalam bahasa Spanyol dan Perancis berarti abu-abu. Tak lupa juga mempertimbangkan nama berdasarkan gender. Jangan memberikan nama yang unyu-unyu pada kucing jantan dan jangan pula memberikan nama gahar pada kucing betina.

3. Pelajari Kepribadian
Meskipun proses pemberian nama kucing berlangsung ketika Anda baru mengenalnya. Anda tidak akan kesulitan melihat tingkah laku dan kepribadian kucing. Mereka bukanlah hewan yang suka berkamuflase, meskipun kadang ada juga yang begitu. Untuk kucing yang selalu ceria, jangan berikan nama yang lembut karena akan kontras sekali. Nama-nama seperti Taz, Frisky maupun Rascal sepertinya cocok untuk kucing yang aktif. Anda juga harus memberikan nama yang lembut untuk kucing berkepribadian lembut dan kalem. Nama seperti Angel, Bambi maupun Monica sepertinya bagus untuk didengarkan.

4. Cari Ide Dari Beberapa Nama Populer
Terkadang Anda bisa meniru bagaimana orang lain memberikan nama pada kucing kesayangannya. Anda hanya perlu memodifikasinya dan menerapkan pada kucing Anda. Di Perancis nama Joli sering digunakan untuk kucing betina, sedangkan Bonita populer di Spanyol serta nama Carina cocok untuk kucing betina yang hidup di Italia. Nama-nama lain yang terkenal di dunia adalah Amar bagi sebagian besar warga Hindu, Meena yang merupakan batu berharga serta Asha yang berarti harapan atau kehidupan. Bagi pejantan nama kucing seperti Kai, dan Lata agaknya juga cocok untuk diberikan pada teman baru Anda.

Keempat langkah sederhana diatas saya harapkan bisa membantu Anda dalam menentukan nama untuk kucing kesayangan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda segera mendapatkan nama kucing yang sesuai dengan kepribadian maupun bentuk fisik yang dimiliki oleh kucing.

Add Comment