Lovebird Termahal Di Dunia Ternyata Ada Di Indonesia

Untuk saat ini lovebird termahal di dunia ternyata ada di Indonesia. Burung Lovebird yang merupakan burung paruh bengkok dalam genus Agapornis ini menjadi barang komoditi yang sangat terkenal di Indonesia. Banyaknya penggemar lovebird yang ada di Indonesia bisa dilihat dari banyaknya nomor perlombaan yang melibatkan kelas lovebird. Seringnya diadakan lomba karena memang peminatnya cukup banyak.

Melambungnya harga lovebird sendiri dipengaruhi oleh banyak hal, terutama warna dan kualitas kicauan. Warna lovebird langka akan mempengaruhi harga lovebird warna, sedangkan suara lovebird ngekek panjang akan mempengaruhi harga lovebird kicauan. Keduanya memiliki pangsa pasar sendiri-sendiri. Yang jelas harga lovebird yang melambung tinggi tersebut tak lepas dari banyaknya prestasi yang diperoleh dalam beberapa kejuaraan kicauan.

Beneran Lovebird Termahal Di Dunia Ada Di Indonesia?

Percaya tidak percaya, bahwa Indonesia memiliki harga lovebird termahal di dunia. Harga lovebird yang biasanya hanya berkisar ratusan hingga jutaan rupiah, ternyata ada lovebird dari Indonesia yang harganya menyentuh miliaran rupiah. Malahan bukan hanya 1 M, melainkan 2.2M.

Lovebird termahal di dunia tersebut adalah lovebird kusumo yang memiliki harga 2.2 M, atau kalau dikonversi ke dalam kurs dollar jadi $165.264, dengan kurs valas saat artikel ini dibuat adalah Rp 13.321/dollar. Harga tersebut memang terbilang fantastis untuk ukuran satu burung, tapi harga tersebut tak lepas dari prestasi gemilang yang dicatatkan oleh lovebird milik Mas Sigit MWP.

Lovebird Termahal Di Dunia Bisa Ngekek Panjang 3 Menitan

Rahasia dari nilai jual yang tinggi lovebird kusumo adalah kemampuan ngekek panjangnya yang nyampai 3 menitan. Ngekek panjang adalah kemampuan lovebird mengeluarkan suara tembakan tanpa jeda. Suara tembakan adalah suara asli lovebird yang dikeluarkan dengan nada dan tempo yang tinggi. Sedangkan maksud dari tanpa jeda adalah suara tembakan yang dikeluarkan oleh lovebird tersebut hanya dalam satu tarikan nafas saja. Jika lovebird sudah mengambil nafas maka dihitung sudah melalui jeda.

lovebird termahal di dunia

Pengen dengar suara lovebird termahal di dunia? Berikut ini satwapedia berikan contoh suara lovebird ngekek panjang dari lovebird kusumo. Mudah-mudahan setelah mendengar suara tersebut, Anda langsung percaya kalau harga memang tidak bohong. Kalau istilah jawanya sih “ono rego, ono rupo”.

Alternatif Lovebird Termahal Di Dunia

Kalau sudah denger duit eM-eM an kok dompet kita langsung mengkerut, satwapedia memberikan alternatif lain kalau mau di adopsi/ take over. Harganya masih lumayan mahal sih, lha wong satu burung saja dibisa ditukar dengan mobil baru, bahkan buat beli All New Fortuner saja masih sisa.

lovebird jalal

Lovebird alternatif tersebut adalah lovebird jalal. Burung lovebird milik Mas Ade Sulistiono dari KKLB Bandung ini dilabeli dengan harga 750 juta rupiah. Harga alternatif lovebird termahal di dunia ini ternyata masih melambung tinggi diangkasa. Jujur bagi saya, harga tersebut sangat fantastis, tapi berhubung prestasinya yang juga oke, harga tersebut memang cocok.

Ternyata potensi pasar lovebird memang sangat menggiurkan. Lovebird lokal yang berprestasi harganya tidak kalah dengan lovebird import. Bagi yang sedang menggeluti ternak burung lovebird, saya kira Anda berada di jalur yang benar. Saya juga mengajak Anda untuk gabung dengan teman-teman facebook untuk saling berbagi. Dengan ketekunan dan keseriusan untuk menggeluti usaha ini, mungkin Anda dapat melahirkan lovebird termahal di dunia di generasi yang akan datang.

One Response

  1. A Haris Mokogint November 16, 2017

Add Comment