Jenis Lovebird Termahal Berdasarkan Kategorinya

Jenis lovebird termahal itu yang bagaimana sih kak? Itulah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pemula yang ingin menggeluti dunia perburungan seperti burung lovebird. Burung lovebird itu banyak jenisnya, mulai yang paling laris manis hingga yang langka. Harganya juga macem-macem tinggal sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Sedikit kembali ke materi yang lalu mengenai labet (sebutan lain dari burung lovebird). Lovebird adalah burung paruh bengkok yang tergolong dalam genus Agapornis. Agapornis adalah istilah dalam Bahasa Yunani yang kalau dijabarkan jadi “to love” (dari kata agapein) dan “bird” (dari kata ornis). Itulah mengapa banyak yang bilang burung ini burung cinta.

Klasifikasi Jenis Lovebird Termahal

Untuk memudahkan pengklasifikasian harga berdasarkan kebutuhan, saya akan bagi menjadi dua kategori yaitu lovebird kicauan dan lovebird warna. Untuk yang lovebird klasifikasi lebih rendah tidak akan saya libatkan disini karena itu termasuk kategori lovebird yang dilindungi dan memang tidak untuk dijual.

Lovebird klasifikasi lebih rendah / lovebird lower classifications adalah 9 jenis lovebird asli yang berasal dari daratan Afrika dan Madagaskar. Lovebird ini jenis lovebird termahal / cenderung priceless karena keberadaanya yang sudah sangat jarang dan sangat dilindungi. Kita lupakan saja klasifikasi ini karena bukan peruntukannya untuk dipelihara di rumah.

Jenis Lovebird Termahal Kategori Kicauan

Pada kesempatan yang lalu, saya sudah menyinggung masalah lovebird termahal di dunia ternyata ada di Indonesia. Disini akan saya ulas sedikit saja, misalnya mau pembahasan lebih lengkap silahkan merujuk ke artikel terebut. Pada dasarnya lovebird kicauan akan memiliki harga tinggi karena kemampuan suaranya yang ciamik. Pokoknya suara tersebut tidak ada yang menandingi.

jenis lovebird termahal

Jenis lovebird termahal dalam kategori kicauan adalah lovebird kusumo. Lovebird ini harganya menyentuh angka 2.2 miliar rupiah. Harga tinggi tersebut didapatkan karena banyaknya prestasi yang dihasilkan oleh lovebird kusumo. Kemampuan mengeluarkan suara lovebird ngekek panjang adalah kunci dari segala kemenangan lovebird kusumo. Bayangkan saja, lovebird biasa cuma bisa ngekek dalam hitungan detik, tapi lovebird kusumo bisa ngekek sampai 3 menitan.

Jenis Lovebird Termahal Kategori Warna

Banyaknya warna lovebird karena hasil mutasi perkawinan silang membuat lovebird diberikan nama sesuai warnanya. Materi tersebut pernah saya ulas dalam artikel nama lovebird berdasarkan warna. Ada setidaknya 18 jenis lovebird yang diberi nama berdasarkan warna, jumlah tersebut mungkin akan naik kedepannya seiring banyaknya penangkar yang melakukan persilangan.

warna lovebird langka parblue

Warna lovebird termahal adalah parblue, harganya bisa mencapai 20 juta per ekor. Parblue merupakan jenis lovebird termahal karena masuk jajaran lovebird import yang harus didatangkan dari Amerika Serikat. Selain itu keeksotisan warna bulu parblue memang tak terbantahkan. Pelajari lebih lanjut mengenai warna lovebird termahal selain parblue.

As quick recap, jadi pada intinya mahal tidaknya lovebird mahal itu sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita. Lovebird kicauan akan mahal karena suaranya yang bagus untuk perlombaan kicauan. Lovebird warna akan mahal karena kualitas bulu warna terjamin sehingga bisa untuk penangkaran atau langenan di rumah. Jenis lovebird termahal bisa diketahui dari kebutuhan kita, jangan lupa gabung fanspage satwapedia untuk mengetahui seri artikel selanjutnya.

Add Comment