Jenis Kelinci Hias Yang Aman Untuk Anak-Anak

Ide yang bagus untuk menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan. Berbagai jenis kelinci hias bisa menjadi pelengkap peliharaan Anda dirumah selain kucing maupun Anjing. Kelinci saat ini hanya dikenal sebagai hewan ternak di rumah dan mereka dianggap sebelah mata karena hanya ditempatkan didalam kandang atau menjadi kelinci percobaan di ruang laboratorium.

Perkembangan jenis kelinci membuat para peternak giat dalam mempromosikan kelinci sebagai hewan peliharaan. Keanekaragaman jenis dan warna bulu membuat kelinci menjadi unik di mata para pecinta kelinci. Kelinci juga termasuk hewan sosial yang memiliki kemampuan beradaptasi dengan hewan peliharaan lain secara baik. Sayangnya kita perlu mempersiapkan diri dengan baik jika ingin memelihara hewan ini dirumah. Secara kasat mata mungkin memelihara kelinci terlihat lebih mudah bila dibandingkan dengan kucing maupun anjing. kenyataanya kelinci membutuhkan perawatan yang lebih banyak agar tetap aman jika bermain dengan anak-anak.

Mengenal Jenis Kelinci Hias Terbaik Untuk Dipelihara Di Rumah

Meskipun kelinci membutuhkan perawatan yang rutin namun beberapa kelebihan ini akan membuat Anda ikhlas untuk mengeluarkan waktu dan biaya untuk kelinci. Kelinci adalah hewan yang bisa belaja dengan cepat terhadap benda-benda tertentu. Hewan ini juga terlihat menarik untuk kita pandang sehari-hari, mulai dari tingkah lakunya maupun pesona tubuhnya. Kelinci memiliki kepribadian yang baik dan tidak rusuh, dan yang paling penting dia akan beradaptasi dengan cepat terhadap peliharaan Anda yang lain. Yang paling penting dalam memelihara kelinci adalah kita harus tahu jenis kelinci yang mana yang cocok untuk keluarga Anda dan tentu saja aman untuk anak-anak. Berikut ini rekomendasi jenis kelinci hias yang aman bagi anak-anak :

Kelinci Belanda

jenis kelinci belanda

Jenis kelinci belanda

Kelinci Belanda sangat disarankan bagi pemula yang ingin memelihara kelinci di rumah. Harganya yang tidak terlalu mahal sangat mendukung karena sikapnya yang manis dan bersahabat dnegan anak-anak. Kelinci hias ini memiliki tubuh yang kecil dan mata yang besar sehingga terlihat seperti boneka yang lucu.

Kelinci Himalaya

jenis kelinci himalaya

Jenis kelinci himalaya

Seperti halnya kucing himalaya yang populer dikalangan pecinta kucing. Kelinci himalaya adalah jenis kelinci hias yang sangat bagus untuk dijadikan hewan peliharaan. Sikapnya yang manis, ramah dan cerdas membuatnya mirip dengan kepribadian kelinci himalaya. Kucing ini terbilang aman untuk anak-anak karena dia sangat terbuka ketika dipeluk dan tidak akan menggigit maupun mencakar anak Anda.

Kelinci Sussex

jenis kelinci hias : sussex

Jenis kelinci sussex

Kelinci ini selalu mengingatkan saya pada teddy bear yang lucu dan menarik. Hal ini karena bulunya yang berwarna kecoklatan mirip dengan teddy bear. Anak Anda pasti akan menyukai kelinci jenis ini. Dia juga memeliki kesamaan warna dan kepribadian yang mirip dengan anjing keluarga labrador. Sussex sangat ramah dan suka bermain, meskipun dia agak sedikit serakah namun dia adalah hewan yang menarik.

Kelinci Havana

kelinci havana

Kelinci havana

Merupakan kelinci yang paling cepat beradaptasi dengan anggora keluarga. Kelinci ini juga termasuk jenis kelinci paling populer karena sering memenangkan kontes kelinci. Kepribadiannya sangat jinak dan ramah bagi anak-anak.

Kelinci Chinchilla

kelinci Chinchilla

Kelinci Chinchilla

Kelinci yang paling sering mencari perhatian pada setiap orang yang datang kerumah Anda. Dia memiliki bulu yang lembut dan sangat halus jadi jangan heran kalau anak Anda menyukainya. Kelinci ini selalu memeliki rasa penasaran yang tinggi, hal itu didukung dengan kecerdasan yang dimilikinya.

Kelinci Florida Putih

Jenis kelinci hias : Florida White

Jenis kelinci hias : Florida White

Sering menjadi kelinci percobaan tak membuatnya tersisih dari jajaran jenis kelinci hias lainnya. Dia memiliki sifat yang lembut dan sangat toleran. Mungkin saatnya kita berdemo untuk mengeluarkannya dari penatnya suasana laboratorium dan biarkan kelinci ini asik bermain dengan anak-anak di halaman rumah.

Kelinci California

kelinci Californian

Kelinci Californian

Kelinci California memiliki bentuk dan warna yang mirip dengan kelinci himalaya. Warna putih pada tubuh dan warna hitam pada bagian telinga dan mulut membuatnya sangat mirip dengan kelinci himalaya. Meskipun begitu tubuh kelinci ini lebih besar dibandingkan kelinci himalaya. Dia juga memiliki sifat yang kaelm, tenang dan non-agresif sehingga cocok untuk dijadikan teman bermain bagi anak Anda.

Kelinci Harlequin

kelinci Harlequin

Kelinci Harlequin

Sering juga disebut sebagai kelinci badut karena corak warna yang dimilikinya. Kelinci ini juga paling tanggap jika diberi nama, dia akan merespon seakan dia tahu kalau namanya disebut. Kelinci Harlequein terkenal memiliki tingkat kecerdasan yang baik ditambah sifat playful nya.

Kelinci Palomino

kelinci Palomino

Kelinci Palomino

Jenis kelinci hias yang populer karena jinak dan memiliki temperamen yang baik. Kelinci ini juga disebut paling mudah beradaptasi dengan keluarga maupun hewan peliharaan yang lain.

Kelinci Thrianta

kelinci Thrianta

Kelinci Thrianta

Disebut sebagai jenis kelinci peliharaan super karena dia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi serta didukung tubuh ideal, yaitu tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar. Banyak yang merekomendasikan jenis kelinci ini sebagai hewan peliharaan bagi pemula.

Kesepuluh kelinci diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan hewan peliharaan selain kucing, burung maupun anjing. Semoga artikel ini bisa mengenalkan berbagai jenis kelinci hias yang bisa diadopsi dari peternak dan dijadikan teman bermain.

Add Comment