Update Harga Burung Lovebird 2019, Lagi Turun Bro!

Berapa sih kisaran harga lovebird 2019 di pasaran saat ini? Pertanyaan itu terus datang kepadaku, baik dari pembaca maupun temen deket yang baru mau mulai berkecimpung di dunia kicau mania.

Sekalian saja aku buatkan artikelnya biar semua khalayak kicau mania tahu kisaran harga lovebird saat ini. Kemarin weekend aku sempatkan mampir di pasar burung sambil lihat-lihat barangkali ada yang mau jodoh untuk dibawa pulang lagi. Apalagi rumornya burung lovebird lagi mengalami penurun harga. Sapa tau harganya turun signifikan, yekan…

harga burung lovebird 2019

Wait, Kenapa Harga Burung Lovebird Turun yah di Tahun 2019?

Apakah ini pertanda bahwa lovebird sudah mulai kehilangan pamornya? Sebenarnya pecinta lovebird sudah ada yang memprediksi bakal ada penurunan harga di kelas lovebird.

Hal ini terjadi karena kelas lovebird di beberapa daerah sudah masuk ke kelas tengah dan bawah, sehingga perlu ada pemicu lagi biar kejayaan lovebird kembali pada jalurnya. Tapi bagi yang mau bermain spekulasi, justru saat ini waktu yang tepat untuk mencari bibit unggul dengan harga yang terjangkau. Moga-moga saja akan melahirkan generasi baru dari lovebird kusumo. Bagi yang belum tahu sapa itu lovebird kusumo, bisa baca artikel melalui link dibawah ini:

Lovebird Kusumo: Perawatan Lovebird Jawara Lomba

Daftar Harga Burung Lovebird 2019 Terbaru

Harga lovebird yang aku dapatkan di tahun 2019 ini sampling saja ya. Mungkin harganya berbeda dengan beberapa daerah lainnya. Ambil harga rata-ratanya aja. Sebenarnya kemarin agak nggak enak juga sih cuma nanya harga sambil curi-curi kesempatan catet di note HP, tapi demi konten ya gimana lagi, hehehe.

Biar mudah membandingkan harga lovebirdnya, aku buatkan table saja biar rapi. Tablenya terdiri dari jenis, harga lovebird anakan dan harga lovebird dewasa.

Jenis Burung LovebirdAnakanDewasa
Harga Burung Lovebird BlorokRp 750.000Rp 1.500.000
Harga Burung Lovebird Kepala EmasRp 400.000Rp 1.000.000
Harga Burung Lovebird Pastel Hitam, Kuning & HijauRp 200.000Rp 600.000
Harga Burung Lovebird Pastel BiruRp 250.000Rp 550.000
Harga Burung Lovebird Albino Mata MerahRp 3.500.000Rp 5.500.000
Harga Burung Lovebird Albino Mata HitamRp 500.000Rp700.000
Harga Burung Lovebird Dakocan HijauRp 250.000Rp 600.000
Harga Burung Lovebird Dakocan BiruRp 400.000Rp 700.000
Harga Burung Lovebird OliveRp 400.000Rp 700.000
Harga Burung Lovebird Biru VioletRp 600.000Rp 800.000
Harga Burung Lovebird Biru CobaltRp 400.000Rp 600.000
Harga Burung Lovebird HollandRp 400.000Rp 700.000

Note : Harga diatas merupakan harga kisaran

Coba bayangkan jika kamu bisa dapat harga yang relatif rendah saat harga lagi turun seperti ini. Terus bisa kamu jual seperti penawaran untuk lovebird kusumo. Beli sekarang terus dirawat, kalau berhasil ya tinggal menuai hasilnya.

Harga Lovebird Untuk Lomba

Harga lovebird di tahun 2019 sebenarnya sangat bergantung pada perlombaan. Mungkin dibeberapa daerah ada yang bisa mendapat harga burung lovebird di angka 70ribu, tapi apakah burung tersebut bisa masuk kriteria lomba BC? coba diperhatikan betul.

Jujur saja kalau kita tahu kisaran harga lovebird untuk lomba itu sangat gila sekali. Misalnya saja beberapa waktu lalu ada burung lovebird green fischeri opaline yang menang di event KLI Jepara Cup kemarin, ada yang nawar sampe 30 juta rupiah, tapi belum dikasih sama si empunya. Harga burung lovebird albino yang ada di table atas jadi tidak ada artinya.

Dulu juga sempat terdengar kabar kalau lovebird kusumo yang nilainya bisa sampai 2M, bayangkan saja men… harga burung udah kayak harga rumah. Tapi semua kembali ke prestasi dan prestige yang telah dihadirkan oleh burung lovebird ini.

Harga Lovebird Untuk Budidaya

Ada beberapa pengamat burung lovebird juga manyatakan bahwa breeding lovebird saat ini lebih jelas hasilnya jika dibandingkan untuk spekulasi investasi ke burung lomba.

Sah-sah saja, soalnya memang harga lovebird 2019 yang lagi turun ini memang banyak dimanfaatkan oleh para breeding untuk kulakan, sehingga mereka punya stok yang banyak untuk mencetak lovebird terbaik dari yang terbaik. Apalagi banyak sekarang yang ngasih harga lovebird sepasang yang lebih murah.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Kenapa Harga Burung Lovebird 2019 Turun?

Banyak faktor yang membuat harga lovebird turun di tahun 2019. Masuknya lovebird ke kelas menengah dalam lomba jadi faktor penting disini.

Lovebird Apa yang Paling Mahal?

Lovebird Biola, karena stock lovebird biola sangat sedikit tetapi permintaan banyak. serta bulunya yang sangat cantik & indah

Akankah Harga Lovebird Bisa Naik Lagi di 2019 ini?

Sebenarnya harga naik, turun, murah maupun mahal pada dasarnya mengikuti prinsip ekonomi “Supply & Demand”. Ketika stock sedang sedikit dan permintaan tinggi maka harga burung lovebird akan naik, begitu sebaliknya. Ketika banyak lomba dan hype akan lovebird kembali ke jalurnya maka harganya bisa naik lagi.

Apakah ini Waktu yang Tepat untuk Investasi Lovebird?

Dalam dunia kicau mania, kadang spekulasi menjadi untung dan bisa jadi kerugian. Kalau untuk beli dijadikan ternak mungkin ini waktu yang tepat karena harganya memang lagi turun, sehingga bisa seleksi burung dari yang terbaik.

Demikianlah pembahasan tentang burung lovebird. Jika dilihat memang harganya cukup mahal, namun itu bukanlah masalah jika itu benar2 hobby anda.

Anda Punya Pertanyaan ?

Add Comment