Daftar Lengkap Nama Kucing Betina yang Lucu dan Imut

Masih bingung untuk memberikan nama kucing betina kamu? sudah berapa hari nih memikirkannya? semoga tidak terlalu lama ya. Untuk membantumu memilih nama kucing, kali ini Satwapedia mengumpulkan beberapa nama yang disertai dengan arti dan makna dari nama tersebut.

Pemilihan nama yang salah akan terasa aneh ketika kita kumpul dengan temen-temen. Kucing betina identik dengan nama-nama lucu, feminim dan penuh kasih sayang. Nggak lucu kan kalau kucing betina kita kasih nama paijo atau rambo. Nama kan doa, jadi kita harus memberikan nama yang memiliki arti dan harapan kita pada kucing.

Baca Juga: Memberikan nama kucing sesuai aturan CFA

memberi nama kucing betina

Daftar Nama Kucing Betina yang Lucu dan Imut

Daftar-daftar nama kucing ini diperoleh dari banyak referensi. Baik dari nama kucing tetangga, kucing temen hingga yang paling populer di Internet. Semuanya dikumpulkan disini supaya kamu gampang dalam memilih nama kucing. Jika kamu punya ide nama kucing yang belum tercantum di artikel ini, kamu bisa komen dibawah, jika namanya bagus, nanti akan di-update dengan menambahkan nama kucing sesuai usulan kamu, yang disertai dengan arti nama yang sesuai. Adapun daftar nama kucing betina yang bisa dijadikan referensi diantaranya:

Gwen

Gwen adalah nama kucing yang bagus untuk betina. Gwen berasal dari bahasa Yunani yang berarti putih, cantik dan diberkati. Gwen merupakan nama kucing betina berdasarkan warna, yaitu warna putih. Jika memiliki kucing putih, mungkin kamu bisa memberikan nama gwen dengan harapan kucing ini akan menjadi kucing yang anggun dan suci. Arti gwen juga tidak jauh dari kesan kesahajaan, kesejahteraan dan mudah bergaul.

Mona

Mona, Mona…Mona! adalah nama yang kece untuk panggilan kucing betina. Temenku punya kucing yang namanya mona, dia pakai nama itu karena dia juga punya pacar yang namanya mona. Arti nama mona sendiri adalah kedamaian. Biasanya orang menggunakan nama mona untuk kucing agar memiliki pesan kedamaian di dalam rumah.

Chloe

Nama lain yang berasal dari Bahasa Yunani adalah Chloe. Biasanya nama ini digunakan untuk sebutan kucing besar yang memiliki bulu lebat namun lembut. Chloe jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya mekar, jadi cocok banget untuk dijadikan nama kucing betina yang punya bulu lebat.

Lucy

Lucy adalah nama yang cocok untuk kucing manja yang selalu mengikuti kemanapun si-empunya. Banyak wanita yang menggunakan nama lucy, begitu juga seharusnya dengan kucing betina. Lucy sendiri berasal dari bahasa latin yang memiliki arti cahaya dan pembelajaran. Arti cahaya tersebut sering digambarkan sebagai bentuk keindahan.

Dora

Bukan Dora The Explorer ya…, tapi nama dora memang cocok untuk kucing betina. Arti kata dora sendiri adalah hadiah. Kata ini berasal dari Bahasa Yunani. Mungkin itu alasannya mengapa banyak orang yang menggunakan nama dora pada kucing yang merupakan hasil pemberian orang lain.

Cleo

Tidak jarang orang menggunakan cleo sebagai nama panggilan kucing betina. Cleo itu berasal dari bahasa latin yang memiliki arti ningrat, aristokrat dan mulia. Nama yang berbau ningrat itu biasanya untuk kucing betina yang spesial. Biasanya nama cleo banyak ditemukan pada kucing-kucing anggun yang memiliki bulu yang indah. Paling sering tu kalau ada pameran kucing, peserta lomba biasanya ada yang menggunakan nama cleo untuk kucing betinanya.

Princess

Yang namanya princess biasanya berpenampilan layaknya seorang putri raja. Belum pernah lho kita menemui kucing jantan yang memiliki nama princess. Nggak cocok juga kali ya. Princess berasal dari Bahasa Inggris yang berarti putri raja. Biasanya pemilik kucing yang memberi nama kucingnya dengan princess selalu memberikan beberapa aksesoris tambahan sehingga lebih memiliki karisma dibandingkan dengan kucing-kucing lain.

Angel

Angel berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti malaikat, baik dan dicintai atau pembawa pesan. Nama kucing betina lucu ini biasanya diberikan pada kucing yang memiliki kepribadian tenang, bijaksana, penuh kasih sayang dan memiliki kepribadian setia pada pemiliknya. Banyak orang memberikan nama angel pada kucing betinanya dengan harapan dia menjadi “malaikat” yang selalu mendampinginya.

Molly

Selain Chloe, nama Molly juga cocok untuk memiliki pawakan tubuh yang besar. Nama molly berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki arti anak idaman. Molly adalah nama kucing betina yang cocok bagi kucing yang memiliki wajah lucu. Selain itu nama molly juga cocok untuk bermacam-macam ras kucing, ukuran dan bentuk serta warna yang berbeda.

Kitty

Kitty identik dengan nama wanita yang selalui dikaitkan dengan karakter hello kitty, karakter kucing lucu dari Jepang. Nama yang lucu dan manis ini sangat cocok untuk kucing yang memiliki wajah manis dan lucu. Biasanya kitty diberikan untuk kucing yang bertubuh kecil dan mempunyai karakter genit. Kitty sendiri berasal dari Bahasa Yunani yang memiliki arti glamor.

Sophie

Sophie berasal dari Bahasa Yunani yang memiliki arti kebijaksanaan. Nama sophie sangat identik dengan kucing betina karena belum pernah ditemukan kucing jantan yang diberi nama sophie. Nama shopie memiliki karakter mudah bergaul, suka bermain dan kreatif.

Baby

Baby adalah nama panggilan kucing betina yang sangat manja. Kucing yang diberi nama baby biasanya memiliki wajah yang lucu dan imut seperti bayi. Arti nama baby sendiri adalah muda, manis dan polos.

Maggie

Maggie berasal dari kata Margaret yang dalam Bahasa Yunani memiliki arti sebuah mutiara. Maggie adalah nama kucing betina yang sangat ramah untuk diucapkan dan didengarkan. Nama maggie biasanya diberikan untuk kucing yang selalu aktif berinteraksi dengan orang lain.

Samantha

Nama Samantha sepertinya cocok untuk digunakan sebagai nama kucing betina. Arti kata samantha sendiri adalah perempuan, pendengar. Bagi kamu yang memiliki kucing perhatian dan selalu mendengarkan kamu, sepertinya nama samantha adalah nama yang cocok.

Missy

Missy bisa merupakan dari plesetan kata miss dalam Bahasa Inggris. Kata Missy sebenarnya adalah dalam kosakata bahasa Yunani yang berarti tutur kata yang lembut. Inilah yang membuat banyak orang menggunakan nama missy untuk kucing yang memiliki kepribadian pendiam, pemalu tapi punya wajah yang manis.

Callie

Callie adalah salahsatu kosakata yang dimiliki dalam Bahasa Yunani yang memiliki arti paling cantik. Callie sering dieja dengan kallie, cali dan apapun itu. Callie juga biasanya digunakan untuk nama kucing calico yang memiliki 3 warna dalam tubuhnya.

Sasha

Sasha merupakan nama kucing betina yang berasal dari Bahasa Yunani yang memiliki arti pembela. Sasha sangat cocok untuk kucing yang aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Sasha adalah panggilan manja kucing betina yang suka diajak ngobrol. Jika kamu punya kucing dengan keperibadian seperti itu, sebaiknya pilih nama sasha sebagai nama panggilan kucing.

Lily

Lily merupakan salah satu jenis bunga yang sangat indah. Nama lily juga sering digunakan manusia untuk memberi nama anak perempuannya. Lily berasal dari Bahasa Latin yang memiliki arti bunga yang indah. Jika kamu memiliki kucing cantik yang feminim, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan nama lily untuk kucing betinamu.

Bella

Selain lily, nama bella juga tidak asing lagi ditelinga kita. Ada beberapa teman yang memiliki nama bella. Bella sendiri berasal dari Bahasa Italia yang memiliki arti cantik. Kebanyakan bella digunakan untuk kucing yang lincah dan anggun.

Annie

Annie adalah nama kucing betina yang berasal dari Ibrani yang memiliki makna anggun. Annie adalah nama kucing yang cocok untuk diberikan pada kucing yang memiliki kepribadian penuh kasih sayang dan manis. Nama Annie sendiri sangat mudah dilafalkan sehingga enak diucapkan dan enak didengar.

One Response

  1. kayla shaina putri September 23, 2017

Add Comment