Ciri Lovebird Ngekek Panjang Itu Seperti Apa Sih?

Penasaran dengan ciri lovebird ngekek panjang yang bisa nyampai 3 menit? Kali satwapedia.com mau ngebahas masalah tersebut karena bisa ngekek selama 3 menit tentu bukan hanya suatu bakat yang muncul begitu saja. Ini lebih dari bakat yang ditambah dengan pemasteran yang tepat oleh ki kusumo atau Mas Sigit MWP.

Suara ngekek panjang adalah suara yang keluar dari burung lovebird yang mirip dengan tembakan dengan suara keras dan tempo yang tinggi tanpa jeda. Ini adalah suara kasar yang asli dimiliki oleh lovebird. Memiliki suara ngekek panjang menjadi nilai tambah tersendiri dalam penilaian suatu perlombaan. Oleh karena itu banyak pemilik lovebird yang menginginkan untuk memiliki lovebird dengan suara ngekek seperti lovebird kusumo.

Pelajari : Cara Membuat Lovebird Gacor Di Lapangan

ciri lovebird ngekek panjang

Ciri Lovebird Ngekek Panjang itu Seperti Apa?

Bagi yang belum tahu bagaimana suara ngekek panjang, silahkan mendengarkan audio dibawah ini untuk setidaknya mengenal ngekek itu seperti apa. Ciri ngekek panjang biasanya suara yang dikeluarkan oleh lovebird sangat keras dengan nada dan tempo yang tinggi. Biasanya lovebird yang ngekek panjang akan bertengger di penangkaran dengan posisi leher menengadah keatas sambil berkicau.

Kalau dalam penilaian perlombaan, yang disebut dengan ngekek panjang itu adalah suara tembakan yang stabil setidaknya 30 detik. Dihitung ngekek panjang jika jeda suara sampai 30 detik dan semakin sering ngekek maka kemungkinan untuk menang dalam perlombaan semakin tinggi.

Baca Juga: Perawatan Lovebird Lomba

Memilih Bakalan Dari Ciri Fisiknya

Ciri lovebird ngekek panjang dapat dikenali sejak dini. Banyak master lovebird yang memilih bakalan prospek sejak dini untuk dimaster untuk menghemat biaya pemasteran. Bakalan prospek akan memudahkan pemilik dalam menunjukkan mental juara.

Memilih bakalan lovebird yang memiliki ciri lovebird ngekek panjang juga bukan pekerjaan mudah. Ketelitian dan pengamatan yang detail diperlukan untuk memilih satu dari sebagian besar lovebird yang berada dalam penangkaran. Tips simpel dari satwapedia dalam memilih bakalan lovebird antara lain:

Cari Bulu Yang Bersih dan Mengkilap

Lovebird dengan kondisi bulu yang bersih dan mengkilap akan menunjukkan lovebird yang sehat dan terawat. Lovebird semacam ini akan memiliki sikap yang aktif dan lincah sehingga siap untuk dimaster karena punya mental juara yang prospek.

Sorotan Mata Tajam

Lovebird yang memiliki prospek yang bagus untuk dimaster adalah lovebird yang memiliki sorotan mata yang tajam. Sorotan yang cenderung seperti melotot tersebut membuat lovebird selalu terjaga dan akan sangat mudah merespon apapun yang dilakukan oleh pemiliknya.

Punya Cengkok Suara yang Bagus

Ibarat audisi penyanyi, ciri lovebird ngekek panjang dapat diketahui dari kualitas cengkok suaranya. Meskipun lovebird anakan belum mampu mengeluarkan suara ngekek panjang secara sempurna, namun memiliki cengkok yang bagus dan kemampuan untuk belajar ngekek akan menjadi keuntungan utama bagi pemilik lovebird.

Bagaimana, cukup mudahkan dalam mengenali ciri lovebird ngekek panjang? semoga artikel ini menambah wawasan kita semua tentang dunia lovebird. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan gabung dengan fanspage satwapedia untuk bergabung bersama teman-teman yang lain di sosial media.

Add Comment