Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang dan Rajin Berkicau

Masih dalam suasana edisi burung lovebird, kali ini satwapedia mau ngebahas cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin. Istilah lain dari rajin berkicau adalah gacor. Jadi misalnya kamu dengar istilah gacor, jangan bingung lagi ya. Istilah-istilah ini banyak digunakan oleh pecinta burung dan sebaiknya jika kamu pemula dalam hal perburungan, tidak salahnya mempelajari istilah-istilah tersebut.

Kembali ke topik yang akan kita bahas, yaitu punya burung lovebird yang bisa ngekek panjang dan gacor. Kalau kita kembali ke pembahasan lovebird lomba, kita tentu tahu kalau pemenang dari suatu perlombaan biasa memiliki kemampuan ngekek panjang dan rajin berkicau. Sebagai pengingat saja, bahwa penilaian dalam perlombaan kicauan tidak hanya pada kemampuan ngekek panjang. Nilai lebih justru didapat bagi burung yang rajin berkicau dengan ngekek stabil selama 30 detik, tentu saja ditambah dengan variasi bunyi yang beragam.

cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin berkicau

Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang dan Rajin Berkicau

PR-kita (duh ada PR segala, kayak anak sekolahan saja) adalah menyiapkan burung yang bisa ngekek panjang minimal stabil diangka 30 detik dengan rajin. Kita tidak perlu memaksakan lovebird kita untuk bisa ngekek selama 1 menit jika memang masih baru dalam pemasteran.

Porsi latihan yang ajeg/rutin akan lebih baik dibandingkan pemaksaan latihan berat namun hanya pas mau lomba saja. Gunanya membahas cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin ini untuk menghindari latihan dadakan untuk melahirkan lovebird juara. Adapun cara membuat lovebird ngekek panjang dan gacor adalah sebagai berikut:

Atur Setelan Pakan

Pakan merupakan salah satu faktor dalam membuat lovebird ngekek panjang dan rajin berkicau. Makanan yang baik adalah makanan pokok ditambah extra food yang dijadwalkan sesuai kebutuhan. Milet putih, beras merah, canary seed merupakan makanan kesukaan lovebird. Kita bisa menggunakan perbandingan 5:2:1 untuk jenis makanan tersebut.

Extra food bisa berupa jagung muda dan cacahan daun kangkung. Untuk extra food lovebird ini sebaiknya dibuatkan jadwal saja, tidak perlu jadi pakan harian. Misalnya jagung muda dikasih pas hari Sabtu, sehari sebelum lomba hari Minggu. Sedangkan daun kangkung bisa dikasih pas hari Senin dan Kamis.

Jaga Kebersihan Kandang

Cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin berkicau bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan kandang. Kandang yang baik adalah kandang yang bersih dari kotoran burung dan bulu-bulu yang mungkin rontok. Bersihkan kandang setiap hari, mungkin saat kita memandikan lovebird.

Melakukan Perawatan Rutin

Melakukan perawatan rutin adalah cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin yang paling efektif. Perawatan ini meliputi pemandian lovebird, penjemuran dan pemasteran menggunakan kaset suara lovebird ngekek panjang. Untuk memandikan lovebird, kita bisa melakukannya di pagi hari atau sekitar jam 7. Setelah itu lovebird kita jemur minimal 30 menit. Setelah dijemur lovebird tersebut kita angin-anginkan dulu ditempat yang teduh. Baru setelahnya kita bisa memaster lovebird kita menggunakan suara masteran atau suara isian lovebird.

Demikian tips singkat bagaimana membuat lovebird bisa ngekek panjang dan rajin berkicau. Keuletan dan kesabaran kamu sangat dibutuhkan untuk proses pemasteran ini, jangan sampai cepat bosan karena hasilnya bisa kurang maksimal. Semoga cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin berkicau ini bisa membantu kamu, jangan lupa juga untuk bergabung dengan teman-teman yang lain di fanspage satwapedia.com

Add Comment