15 Hewan Buas Paling Berbahaya Di Dunia

Ada beberapa jenis hewan buas yang paling ditakuti keberadaanya. Hewan-hewan tersebut sering menjadi ancaman bagi manusia maupun hewan lain yang lebih lemah. Kebanyakan dari hewan-hewan tersebut adalah predator darat yang memiliki kecepatan dan kepiawaian dalam memburu mangsanya. Meskipun kebanyakan hewan buas adalah hewan karnivora namun ada beberapa jenis hewan herbivora yang juga berbahaya, apalagi ketika hewan tersebut merasa dirinya terancam.

Pada artikel ini saya ingin menyampaikan beberapa hal yang kadang tidak disadari manusia bahwa hewan yang kelihatanya lucu kadangkala menipu dan sangat berbahaya. Sebagai contoh ikan beruang kutub yang kelihatan lucu ketika dilihat dari jauh, namun siapa sangka bahwa hewan tersebut termasuk hewan berbahaya.

Daftar Hewan Buas Yang Paling Menakutkan

gambar hewan buas

Gambar hewan buas

Pada daftar ini, tidak hanya hewan yang kelihatan menyeramkan saja, namun ada beberapa hewan yang memiliki tampilan lucu namun dia termasuk predator bahaya yang bisa membahayakan manusia maupun hewan lain jika tidak hati-hati. Berikut ini kumpulan gambar hewan buas yang perlu Anda waspadai :

Deathstalker

Deathstalker

Deathstalker

Deathstalker merupakan salah satu jenis kalajengking yang banyak hidup di wilayah Afrika Utara hingga Timur Tengah. Kalajengking ini termasuk hewan berbahaya karena memiliki bisa beracun yang bisa membuat lumpuh manusia. Tercatat ada sekitar 75% kematian yang diakibatkan kalajengking disebabkan oleh kalajengking Deathstalker.

Great White Shark / Hiu Putih

Great White Shark

Great White Shark

Adalah predator yang paling aktif hingga saat ini. Hewan ini termasuk paling buas karena dia akan selalu menerkam apapun yang mengapung di air layaknya anjing laut. Untungnya dia tidak suka dengan manusia, jadi jika ada kasus gigitan hiu putih, itu karena mereka menganggap gerak-gerik manusia diatas selancar mirip dengan anjing laut. Mereka akan melepaskan manusia setelah gigitan pertama karena mereka memang tidak menyukainya. Sayangnya meskipun sudah dilepaskan namun gigitan hiu tersebut sangat menyakitkan. Hiu putih juga tergolong dalam daftar binatang buas di Afrika, untuk lebih jelasnya bisa Anda temukan pada artikel 10 Binatang Buas Afrika.

Hyena

Hyena

Hyena

Hyena merupakan ancaman serius bagi manusia. Mereka adalah sekelompotan predator yang saling bekerja untuk memangsa. Kerjasama komplotan hyena sangat mengerikan baik untuk mangsa berupa hewan maupun manusia. Jangan pernah berfikir untuk mendekati hewan buas ini karena sangat berbahaya.

Komodo

Komodo

Komodo

Salah satu hewan endemic asli Indonesia masuk dalam kategori hewan buas yang telah melegenda sejak beberapa tahun lamanya. Komodo adalah karnivora yang memakan segala jenis daging, mulai dari unggas, kerbau bahkan manusia. Ketika Anda berlibur ke Pulau Komodo berhati-hatilah ketika ada komodo yang dekat dengan Anda, kalau bisa jangan mendekati hewan ini tanpa sepengetahuan pemandu / pawang komodo. Tipikal hewan ini adalah menyerang secara diam-diam saat mangsanya lemah. Meskipun begitu komodo bukan hewan tamak karena dia hanya perlu makan sebulan sekali.

Leopard / Macan Tutul

Leopard

Leopard

Satu lagi hewan buas yang masuk dalam kategori predator legendaris. Macan tutul memiliki kekuatan, kecepatan hingga kecerdasan dalam memangsa. Jangan pernah berkeinginan untuk mendekati hewan ini, Anda cukup menonton Discovery Channel saja apabila ingin mengetahui seberapa buas hewan ini.

Badak

Badak

Badak

Mungkin tampilannya yang biasa saja dan geraknya yang lamban membuat orang tidak percaya jika badak adalah hewan buas yang berbahaya. Badak memiliki pengelihatan yang bagus dan misi mengejutkan yang sulit untuk dihindari oleh mangsanya. Badak juga memiliki tanduk kuat yang mengerikan. Badak juga termasuk kategori Binatang buas dari Afrika.

Cone Snail

Cone Snail

Cone Snail

Code snail adalah siput yang memiliki racun yang paling berbahaya. Satu tetes racun yang dikeluarkannya bisa merenggut 10 nyawa manusia sekaligus.  Saat ini belum ditemukan penawar racun dari siput ini sehingga kita wajib berhati-hati jika berjumpa dengan hewan ini. Code snail juga disebut dengan “siput rokok” yang mengibaratkan bahwa orang yang terkena bisa siput ini hanya memiliki jatah hidup seperti orang menghabiskan satu batang rokok saja.

Mamba Hitam

mamba hitam

mamba hitam

Mamba hitam merupakan ular yang masuk dalam mitos orang Afrika mengenai cerita legenda. Hewan ini adalah predator yang paling ditakuiti didunia karena memiliki kecepatan yang baik ditambah agresivitas yang tinggi. Hewan ini bahkan menyerang tanpa adanya provokasi.

Beruang Kutub

beruang kutub

beruang kutub

Tidak ada predator yang berani memangsa beruang kutub, kecuali ada beruang kutub kanibal yang tidak berhasil mendapatkan mangsa saat hewan ini kelaparan. Hewan ini adalah hewan buas yang tidak takut akan keberadaan manusia karena dia sadar memiliki kekuatan dan tubuh gemuk untuk bisa melawan siapapun.

Singa Afrika

Singa Afrika

Singa Afrika

Raja rimba dari Afrika ini beberapa kali dilaporkan melakukan serangan berbahaya pada manusia. Meskipun manusia bukan target perburuan predator ini, namun ada beberapa kasus penyerangan yang membuat manusia meninggal. Secara alami singa Afrika telah memiliki darah predator dari garis keturunannya.

Boomslang

Boomslang

Boomslang

Boomslang adalah jenis ular berbisa yang mematikan. Racun ular ini adalah hemotoxin yang membuat pembekuan darah sehingga mangsanya akan kehabisan darah dari setiap aliran darah yang semestinya menyeluruh kesemua bagian tubuh. Meskipun pada umumnya ular ini tidak menyerang manusia, namun suatu ancaman bisa membuatnya

Saltwater Crocodile

Saltwater Crocodile

Saltwater Crocodile

Merupakan salah satu jenis hewan reptil terbesar didunia. Buaya ini termasuk hewan buas yang memiliki kecepatan dan kekuatan tinggi. Kemampuan visibilitas dan indera pendengaran menjadi senjata pendukung dari kuatnya rahang yang digunakan untuk merobek-robek mangsanya.

Lynx

Lynx

Lynx

Lynx adalah hewan mamalia yang memiliki reputasi berbahaya. Sebenarnya penampakan lynx mirip dengan jenis kucing, namun dengan tubuh yang agak lebih besar. Mereka adalah predator yang sering berburu secara berkelompok dan melakukan beberapa formasi perburuan yang tidak terpikirkan oleh mangsanya. Hewan buas ini biasanya aktif saat masih fajar dan ketika senja datang.

Berang-Berang

berang-berang

berang-berang

Berang-berang juga merupakan hewan paling ditakuti oleh sebagian besar manusia. Mereka adalah komplotan yang memiliki kerjasama yang baik dalam perburuan mangsanya. Mereka memiliki rambut halus yang sangat sensitif dan terletak disekitaran moncongnya. Rambut halus tersebut sangat membantunya menemukan mangsa. Biasanya mereka banyak ditemukan di dekat air tawar meskipun ada juga yang hidup di lingkungan laut sepanjang pantai. Sama halnya dengan lynx, berang-berang juga aktif ketika masih fajar dan saat senja datang.

Serigala

Serigala

Serigala

Serigala adalah contoh hewan buas yang untungnya tidak ada di Indonesia. Karakter wolverine dalam film menggambarkan kekuatan hewan ini. Mereka memiliki cakar kuat, gigi tajam dan kecepatan yang luar biasa. Mereka adalah mamalia yang senang berburu secara berkelompok dan tanpa kompromi menyerang mangsanya.

Demikian 15 daftar hewan buas yang perlu Anda waspadai. Dari kelimabelas hewan tersebut kebanyakan berasal dari Benua Afrika, untuk itu saya juga mengajak Anda untuk membaca artikel 10 Binatang Buas Afrika yang Paling Menakutkan. Kampun juga mengajak Anda untuk bergabung dalam fanspage kami agar Anda bisa dapat informasi mengenai binatang buas dan informasi lainnya.

One Response

  1. Berita Akurat January 22, 2017

Add Comment